cool hit counter

PDM Kabupaten Kebumen - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kebumen
.: Home > Berita > PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kebumen Gelar Kajian "CINTA" di SMK Muhammadiyah Kebumen

Homepage

PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kebumen Gelar Kajian "CINTA" di SMK Muhammadiyah Kebumen

Sabtu, 14-02-2015
Dibaca: 1299

Tanggal 14 februari, biasa dinanti oleh kaum muda saat ini, apalagi yang mempunyai pasangan. Tak tahu asal muasal yang sebenarnya terjadi namun semakin memarak di kalangan anak muda. tanggal tersebut dinobatkan sebagai valentine day hari kasih sayang bukankah kasih sayang itu setiap hari kita mendapat dan memberikannya, kepada sang pencipta , orang tua dan kerabat kita.

 

Penjajahan moral di negeri ini semakin meluas, terutama pada kaum muda yang menjadi santapan empuk untuk dijajah. Kurangnya benteng keimanan dalam tubuh muda mudi Indonesia sehingga mengakibatkan mudahnya menerima jajahan dari luar. Untuk mengalihkan perhatian kaum muda maka Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah menggelah dialog tentang Cinta yang sesungguhnya yang di pandu oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen ( HM. Abduh Hisyam, S.Ag.) . Beliau mengatakan bahwa “jatuh cinta itu hanya sesaat, sedangkan cinta tidak”. Tampaknya peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, pertanyaanpun banyak dilontarkan dari peserta yang semakin ingin tahu akan arti sebuah cinta yang sesungguhnya.

 

Kajian ini dihadiri oleh 80 pelajar dari kalangan SMA dan SMK Muhammadiyah Kebumen. Ketua PDM juga memaparkan pengertian cinta, Cinta yang pertama disebut Agape yaitu cintanya Allah kepada manusia, cinta yang kedua yaitu Philia yang mana cintanya orang tua kepada anaknya, kemudian yang ketiga Eros yaitu cinta kepada lawan jenis. Cinta yang ketiga inilah yang dapat berdampak negatif jika tidak dibentengi dengan keimanan maka dapat menjerumuskan pelakunya kejurang kenistaan. Koresponden Ani Susanty - Ketum PD IPM Kebumen #ValentineNotMyDay


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Aktual



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website