cool hit counter

PDM Kabupaten Kebumen - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kebumen
.: Home > Berita > Fastaiqul Khairat Day di Muhammadiyah Kebumen

Homepage

Fastaiqul Khairat Day di Muhammadiyah Kebumen

Selasa, 03-03-2015
Dibaca: 1285

Kebumen 28/02/2015, Kesehatan adalah kebutuhan yang sangat mendasar bagi manusia apalagi kita sebagai muslim sangatlah wajib untuk menjaga kesehatan tubuh ataupun lingkungan kita sendiri, karena ketika kesehatan tersebut terganggu maka terganggu pula ibadah kita kepada-Nya.

Hal tersebut yang ingin disampaikan pada acara kuliah pagi (Sabtu 28/02/2015) di komplek SMK Muhammadiyah Sempor “Kesehatan Dalam Perspektif Islam” tema tersebut yang di usung oleh SMK Muhammadiyah Sempor yang kemudian disampaikan oleh Narasumber dr. Hasan Bayuni dengan bahasa penyampaian yang Asik, Mudah dicerna & Kreatif.

Cuci Muka & Cuci Tangan sudah di perkenalkan Islam dr ratusan abad lampau dalam rangkaian gerakan Wudlu, Gerakan2 dalam sholat pun sebenarnya itu adl gerakan yang sangat sangat bermanfaat bagi semua ornamen dalam tubuh kita seperti takbiratul ikhram misalnya jika kita melakukan dengan benar hal itu berfungsi untuk membantu peredaran darah dr area kelenjar di bawah ketiak menuju pergelangan tangan yang menjadikan seluruh bagian lengan – jari jemari berfungsi secara maksimal “ujar dr Hasan Bayuni” di acara tersebut.

Acara ini merupakan pencerahan baru bagi kami yang disampaikan dengan bahasa yang kami pun dapat dengan mudah mencernanya, karena tadinya kami beranggapan bakal menerima materi yang cukup sulit diterima apalagi yang menyampaikan seorang dokter eh ternyata beliau menyampaikan nya dengan bahasa yang sangat asik & sangat mudah dicerna oleh kami “komentar salah satu murid di SMK Muhammadiyah Sempor”.

Di hari yang sama tersebut ternyata ada 2 acara penting yang di selenggarakan oleh SMP Muhammadiyah Gombong, SMP Muhammadiyah 2 Kebumen & Pesantren Modern MIBS Kebumen yaitu Olympiade Rose Bee adl sebuah perhelatan akbar dimana dalam acara tersebut ada beberapa lomba (Catur, Da’i Cilik, Spelling Bee, Idol, & Power Point)yang diikuti dengan antusias oleh beberapa SD/MI di wilayah karesidenan Kedu dengan lokasi di komplek SMP Muhammadiyah Gombong, acara tersebut merupakan agenda tahunan di SMP Muhammadiyah Gombong.

Acara yang kedua yaitu Perkemahan Hizbul Wathan di Jembangan Wisata Alam Kebumen yang di ikuti oleh murid murid dari SMP Muhammadiyah 2 Kebumen & santri Pesantren Modern MIBS kebumen, acara tersebut berlangsung selama 2 hari (28 feb – 1 Maret). (MPI Kebumen) mampir kesini ya.. >> Kabar Mentari


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website