cool hit counter

PDM Kabupaten Kebumen - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Kebumen
.: Home > Berita > PC IMM Kebumen Mengadakan Tabligh Akbar dan Pelantikan Kepengurusan Baru

Homepage

PC IMM Kebumen Mengadakan Tabligh Akbar dan Pelantikan Kepengurusan Baru

Senin, 01-09-2012
Dibaca: 2411

Kebumen - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kebumen mengawali agenda baru mereka setelah pelantikan dengan terjun dalam penguatan ukhuwwah Islamiyah. Meskipun Ramadhan telah usai, namun Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kebumen telah mengambil tindak lanjut untuk semakin memperkuat tali persaudaraan.  Bertempat di Gedung Dakwah PDM Kebumen, kurang lebih 20 orang kader yang telah dipersiapkan untuk dilantik dan acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 1 September 2012 sejak pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh beberapa audiens dari golongan akademis dan beberapa aktivis PC IMM Magelang. Acara tabligh akbar yang diisi oleh Sekertaris PWM Jateng Drs. Tafsir, M.Ag. ini berjalan dengan lancar dan tenang.

 

IMMawan Nuzula Syifaul Khujun, selaku ketua PC IMM Kebumen periode 2012-2013 yang dilantik sesaat sebelum tabligh akbar itu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan awal dari serangkaian kegiatan PC IMM Kebumen periode 2012-2013. Oleh karena itu, sengaja dipilih target pesertanya umum terutama golongan akademis, supaya mereka mendapatkan suatu pencerahan untuk selalu memperkuat ukhuwwah Islamiyah sehingga terwujud negeri indah, adil dan makmur yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Kegiatan ini adalah bekal yang menyenangkan dan menyejukkan untuk menyongsong hari-hari setelah bulan Ramadhan yang penuh berkah kemarin.

 

Dengan mengagendakan kegiatan terutama  untuk umum, tim yang diketuai IMMawati Reni Apriliati tersebut mengawali kegiatan dengan mengajak beberapa akademisi di Kebumen yang terdiri dari perwakilan mahasiswa Politeknik Darma Patria, STIE Putra Bangsa dan STT Muhammadiyah Kebumen dan STIKes Muhammadiyah Gombong serta guru-guru di sekolah Muhammadiyah area Kebumen mengikuti tausiyah yang bertemakan “Dengan Silaturrahmi Eratkan Ukhuwwah Islamiyah untuk mewujudkan Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghoffur”. Tausiyah yang diisi dari Sekertaris PWM ustadz Tafsir, M.Ag tersebut sangat mencerahkan audiens, pasalnya ustadz Tafsir menceritakan pengalaman masa lalunya tentang eratnya ukhuwwah Islamiyah di Kebumen dahulu karena Pemuda Muhammadiyah dan Pemuda Anshor mau saling membantu dalam terselenggarakannya suatu kegiatan. Kegiatan yang diikuti tidak kurang dari 120 audiens itu pun berlangsung meriah, dan antusiasme audiens sangat tinggi. Baik orang tua maupun pemuda banyak yang mengungkapkan agar kegiatan seperti itu bisa dilaksanakan berkelanjutan.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Daerah IMM Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen, serta rekan-rekan PC IMM Kebumen yang telah memberikan dukungan baik moral maupun material, sehingga kami bisa melaksanakan kegiatan dengan lancar”, ungkap IMMawati Reni Apriliati selaku ketua pelaksanaan kegiatan tersebut. (nuzula42)


Tags: IMM, STIKES, Kebumen, Muhammadiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Atual



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website